Informasi Untuk Pengguna Rumah-TIK


Rumah TIK adalah sebuah portal (website) yang berisikan tutorial, artikel,berita, klinik tanya jawab yang berhubungan dengan TIK.
  • Untuk mendapatkan Akun sebagai Member, Anda dapat melakukan registrasi dengan Klik tombol yang berada pada bagian bawah form login kemudian isi formulir pendaftaran dengan lengkap.
  • Setiap akun (baru) dapat digunakan setelah dilakukan validasi dan aktivasi oleh Adminsitrator.
  • Akun Expert hanya dapat didaftarkan oleh Adminsitrator dengan kriteria kepakaran yang telah ditentukan.
  • Semua pemilik akun baik sebagai Member dan maupun sebagai Expert bisa mengirimkan konten di Rumah TIK.
  • Sebelum ditayangkan setiap konten akan divalidasi oleh Adminstirator untuk memastikan konten yang ditayangkan tidak melanggar syarat dan ketentuan.
Setiap pengguna dapat langsung membuat dan mengirimkan artikel di Rumah TIK. Klik tombol di bagian atas halaman. Isikan Topik, Judul dan Isi artikel dengan benar kemudian Klik tombol "Kirim" untuk melanjutkan.
  • Pengguna dengan akun sebagai "Member" dapat mengirimkan pertanyaan di Rumah TIK.
  • Setiap pertanyaan yang diajukan akan dijawab oleh pengguna Akun "Expert".
  • Klik tombol yang berada pada bagian atas halaman website. Pilih Topik dan Isi pertanyaan dengan benar kemudian Klik tombol "Kirim" untuk melanjutkan.
  • Expert dapat menjawab pertanyaan yang diajukan member.
  • Pilih pertanyaan yang akan dijawab kemudian Klik tombol yang berada pada bagian bawah halaman pertanyaan.
  • Isi jawaban atas pertanyaan terkait dan Klik tombol "Kirim" untuk melanjutkan.
  • Artikel yang telah dikirim dapat diperbaiki/edit jika terjadi kesalahan dalam pengisian.
  • Pilih artikel yang akan di-edit kemudian Klik tombol "Edit" yang berada pada bagian atas artikel.
  • Lakukan perbaikan/penyesuaian pada topik, judul maupun isi artikel kemudian klik tombol simpan untuk melanjutkan.
  • Selain artikel, pengguna juga dapat memperbaiki kesalahan pada pertanyaan yang telah dikirim.
Ya, Pengguna bisa menghapus sendiri tulisan/artikel dan pertanyaan dengan menekan tombol “delete” yang terletak pada bagian atas artikel atau pertanyaan.
  • Maksud dari "Populer" adalah penyajian list artikel dan pertanyaan dengan urutan berdasarkan jumlah pembacaan artikel atau disebut sebagai jumlah hit artikel atau pertanyaan tersebut, artikel/pertanyaan diurutkan dari jumlah hit tertinggi sampai terendah.
  • Maksud dari "Terbaru" adalah penyajian list artikel dengan urutan berdasarkan waktu pengiriman dari artikel atau pertanyaan tersebut.
Sebuah fitur yang ditujukan kepada pengguna untuk membuat dan mengirimkan konten seputar topik yang diangkat, sehingga artikel atau pertanyaan dapat dikelompokan berdasarkan topik-topik tertentu.